Home » » PROFIL BAND THRASHLINE | INDONESIA THRASH METAL

PROFIL BAND THRASHLINE | INDONESIA THRASH METAL

\m/ HAIL GUYS,...

Siapa yang gak kenal dengan otak dibalik pengusung band Thrash Metal Tanah Air Betrayer, yupz... Ndaru widodo, sang penggebrak band-band berlatar Thrash metal ditanah air... oke guys langsung aja kita bahas perjuangan dari Ndaru Widodo dari A-Z.


-THRASHLINE-
THRASH METAL
JAKARTA, INDONESIA

                Thrashline terbentuk pada 25 Mei 2001, setelah itu pada tanggal 8 Juli 2001 di acara "Bersatu Untuk  Semua" menggunakan nama ini untuk pertama kalinya.                
                Thrashline sebelumnya bernama "Betrayer Ndaru" dengan Anggota : Ndaru ( Vokal dan Gitar Rhythm ) , Apith ( Drum ) , Bonny ( Bass ) , Ibenk ( Add. Lead Guitars ) 11 Juni 2000 - 13 Agustus 2000, setelah diganti oleh Aria sebagai memimpin Guitars pada tanggal 3 September 2000.Sebelumnya Ndaru adalah salah satu anggota Betrayer ( terkenal Thrash Metal Band di Indonesia ) yang memiliki peran penting sebagai salah satu pendiri , pencipta musik , lirik dan manajer. Ketika dalam satu event, "Betrayer" yang dilakukan tanpa sepengetahuan dia, Untuk beberapa alasan dalam hal posisi Vokal & Gitar Rhythm tidak dilakukan oleh Ndaru. Karena konflik internal Doddy ( Bass ), Akbar ( Drum ), Gerry ( Lead Guitars ) melanjutkan " Betrayer " tanpa kehadiran Ndaru sebagai personil.                 
               Setelah itu Ndaru mencari Anggota untuk direkrut sebagai mengisi kekosongan ini dengan  Apith ( Drum ), Bonny ( Bass ), Ibenk ( Add. Lead Guitars ) . Sebelumnya konflik jelas tidak berakhir di sana , Ndaru bingung ketika 'Betrayer' merilis album ( Hukuman Mati )Seperti sebelumnya Ndaru adalah pemilik hak atas nama "Betrayer" dan sebuah lagu yang ia ciptakan untuk album "Pasukan Berani Mati" dan lagu "Bendera Kuning" dalam kompilasi Metalik Klinik I.Di atas itu didirikan " Betrayer Ndaru " dengan line-up di atas. Seiring dengan berjalannya waktu dan diikuti oleh berbagai acara , "Betrayer Ndaru" akhirnya berubah nama, karena media cetak dan publikasi ( Banner , Flyers , dll ) sering terjadi kesalahan yang sangat mendasar bahwa nama band "Betrayer Ndaru" hanya ditulis "Betrayer" saja, yang mengakibatkan kekacauan massal oleh para penonton akan menjadi perbedaan antara "Betrayer" dan "Betrayer Ndaru" .                   
                Dengan begitu banyak saran dari rekan-rekan yang mendukung dan memberikan ide-ide nama band yang akan diusung. "Thrashline" adalah salah satu nama yang akan dipilih, Akhirnya (Ndaru, Aria, Apith, dan Bonny ) setuju dengan nama Thrashline .Mereka lebih percaya diri dengan nama ini , karena tidak ada lagi bayangan "Betrayer" sering membingungkan media, pendengar, pemirsa , dll . Dan nama "Thrashline" cocok dengan genre Thrash Metal yang dimainkan . Setelah manajemen "Betrayer Ndaru" , ditangani oleh Jimmy , Erik , Doggi , dan Rommy , pada 25 Mei 2001 secara resmi nama band "Betrayer Ndaru" berganti nama dengan "Thrashline "                   
              Pada dasarnya meskipun "Betrayer Ndaru" dirugikan secara moral , material , waktu, kekuatan , dan pikiran , namun pada akhirnya akan mengubah nama untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat yang merasa perlu untuk berita yang sesuai dengan realitas .Dalam hal Pangudi Luhur ( PL Fair) 2003 yang menampilkan Militer sebagai editorial , dimana Bonny yang sekarang adalah bassis Deadsquad, melakukan performance panggung terakhirnya dengan Thrashline. Ia mengundurkan diri dari Thrashline band dengan banyak memori tidak akan dilupakan oleh Anggota lain .                   
              Namun Bonny Masih tetep menjadi bagian dari Thrashline sebagai Add Bassist , sampai akhirnya Erik ( Bass Tambahan ) datang untuk mengambil tempatnya di Thrashline dimulai pada acara Metal Mania pada tanggal 25 September 2004 Bulungan- Jakarta, Erik sendiri suadh lama kenal dengan Ndaru , Erik bersama Ndaru sebelumnya , Akbar "The Superglad" dan Ronny "COB" terlibat dalam pembentukan "Betrayer" awal ( 1994) , namun pada saat Betrayer Erik mengundurkan diri dan memilih untuk melengkapi studi.                    
              Setelah 3 bulan bergabung sebagai tambahan Thrashline Bassist , akhirnya Pada tanggal 16 Januari 2005, Erik telah resmi menjadi anggota Thrashline permanen.Thrashline dengan empat anggota sekarang siap untuk mengambil bagian dalam kancah musik underground di Indonesia dihiasi dengan karakter "Traditional Ethnic" Thrash Metal namun tetap harmonis , terus menyanyikan lagu-lagu dari album :

DISCOGRAPHY

Betrayer ( Pasukan Berani Mati )- Pasukan Berani Mati- Hak Asasi Manusia- Habis Gelap Tak Terbit Terang- Planet Dies- Hutan takjub- Untuk Mempertahankan KekerasanEP Kontrol Sosial- Masih Rahasia- Kontrol Sosial- monoton- Korban NAZA- Demonstrasi- Raja GilaALBUM KOMPILASI:Metalik Klinik I - Bendera KuningMetalik Klinik V - Raja GilaMetaloblast - Korban NAZAJalur Hitam - DemonstrasiA Tribute to Rotor - MenangExtreme Metal Chap.1 - Kambing Hitam

More Info:
THRASHLINE on FACEBOOK
THRASHLINE on REVERBNATION
THRASHLINE on TWITTER 
THRASHLINE on MYSPACE


 PENTING: Jika kalian memang benar-benar menyukai musik band underground, dukunglah mereka
                  Dengan membeli merchandise original mereka, agar mereka dapat terus berkarya dan
                  Meramaikan ranah musik underground tanah air. \m/
Share this article :

1 Comment:

Posting Komentar

Follow us on Twitter

Find us on Facebook

Apa Genre Favoritmu?

 
Support : Forum | Contact us | Terms Of Use | Privacy Policy | Disclaimer
Copyright © 2013. INDONESIA METAL INFO - All Rights Reserved
Template Modify by Dimensi Kematian
Proudly powered by Blogger